Indonesia
Central Kalimantan

Here you’ll find travel reports about Central Kalimantan. Discover travel destinations in Indonesia of travelers writing a travel blog on FindPenguins.

5 travelers at this place:

  • Day1

    Pekanbaru

    Kota Pekanbaru adalah ibu kota Provinsi Riau dan merupakan kota terbesar ketiga di Pulau Sumatera, setelah kota Medan yang ada di sisi utara dan kota Palembang di sisi selatan. Jaraknya sekitar 160 km dari Provinsi Riau dan merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Meski kota ini memiliki label sebagai kota metropolitan, hal ini tidak menghalangi kota Pekanbaru menjadi kota wisata. Terkenal sebagai salah satu kota terbersih di dunia, Pekanbaru telah mengalami urbanisasi yang cepat oleh Pemerintah di sini. Dengan memiliki luas wilayah sekitar 450 km persegi, kota ini memiliki keindahan dengan ciri khasnya sendiri. Karena merupakan tempat tinggal bagi sekitar 8 ratus ribu penduduk dari berbagai etnis yang berbeda, masyarakatnya pun telah memberikan kontribusi besar terhadap cita rasa masakan lokal di sini. Dulu, kota Pekanbaru adalah kota yang sepi sebelum Amerika menemukan sumber minyak di kota ini pada tahun 1930. Sejak saat itulah, kota Pekanbaru terus mengalami pertumbuhan ekonomi yang pesat. Hari ini, Pekanbaru telah dikenal sebagai daerah penghasil minyak di indonesia. Pastikan juga untuk mengunjungi taman pancing Alam Mayang yang terletak di Jalan Raya. Tempat ini adalah salah satu tempat rekreasi yang paling terkenal dengan tersedianya kolam-kolam pemancingan yang berisikan berbagai jenis ikan. Semua alasan ini membuat Pekanbaru menjadi tempat yang harus dikunjungi pada liburan Anda

    Lampung

    Kota Lampung terletak di sisi selatan Pulau Sumatera dan merupakan ibukota dari provinsi Bandar Lampung. Sebagian besar orang yang tinggal di sini adalah orang-orang keturunan dari Jawa dan Bali. Sumber utama pendapatan kota Lampung berasal dari hasil perkebunan kopi, biji kakao, kelapa dan cengkeh. Hari ini, kota Lampung termasuk salah satu kota yang ramai dan memiliki pertumbuhan ekonomi yang tercepat. Kota ini terletak di lereng bukit Teluk Lampung dan terbentuk dari penggabungan dua daerah - pedalaman dan perkotaan. Penggabungan unik ini telah menyebabkan pembangunan Bandar Lampung menyebar ke segala arah tanpa adanya pusat kota yang sebenarnya.

    Bus dianggap sebagai salah satu moda transportasi terbaik yang ada di Indonesia. Jika ingin bepergian ke wilayah manapun di Indonesia, sebagian besar penduduknya lebih suka bepergian dengan bus karena terasa lebih nyaman bahkan ketika harus terjebak di antara kepadatan lalu lintas. Frekuensi bus juga cukup sering dengan bus yang tiba hampir setiap 15 menit. Karena tiket bus bisa terjual habis dengan cepat, saya sarankan Anda untuk memesan tiket bus secara online https://www.redbus.id/en terlebih dahulu dari Dengan promo diskon yang menarik, Anda juga bisa memilih dari berbagai pilihan bus seperti bus kelas ekonomi, ekspres atau premium. Anda akan dikenakan biaya antara Rp 50.000 sampai Rp 200.000 dalam perjalanan menggunakan bus ini dan hal itu berdasarkan dari kelas bus mana yang Anda inginkan. Jika Anda hanya memiliki sedikit waktu, saya akan merekomendasikan Anda untuk ikut dalam bus ekspres karena bus ini memiliki lebih sedikit pemberhentian sehingga akan membawa Anda ke tempat tujuan dengan lebih cepat. Kalau Anda hanya memiliki anggaran yang tidak terlalu besar, Anda bisa coba untuk naik ke bus kelas ekonomi. Sedangkan bus premium ditujukan bagi Anda yang mencari kenyamanan lebih dengan tempat duduk yang terpisah sehingga terasa lebih lega, serta pilihan film dan makanan ringan untuk menemani perjalanan Anda. Pesanlah tiket Anda sekarang sebelum terlambat.

    Jarak antara kedua kota itu sekitar 1.000 km dengan total durasi perjalanan sekitar 1 hari. Ada beberapa bus ekspres yang akan melayani Anda di rute ini, yang sebagian besar dikelola oleh operator bus lokal yang ada di sini. Jika Anda berencana memesan bus non AC, pastikan untuk memesan tempat duduk di dekat jendela, karena bisa terasa sangat panas pada sore hari. Perjalanan ini akan memakan biaya sekitar Rp560.000.
    Read more

You might also know this place by the following names:

Provinsi Kalimantan Tengah, Central Kalimantan

Join us:

FindPenguins for iOS FindPenguins for Android

Sign up now