• Day 1

INDONESIA

May 16, 2018, Banda Sea ⋅ ⛅ 19 °C

Melakukan Perjalanan dengan Transportasi Bus Menuju ke Bandung dari Bekasi

Bekasi adalah sebuah kota yang terletak di Jawa Barat di perbatasan timur Jakarta. Ini terdapat banyak asrama dan kota bagi banyak pabrik untuk Jakarta, karena banyaknya pembangunan yang di bangun di sini. Kabupaten Bekasi memetakan perbatasan Bekasi di bagian utara, terdapat Kabupaten Bogor dan Kota Depok di Tenggara Jakarta. Kota ini di anggap sebagai salah satu kota terpadat di Indonesia dan dapat di bandingkan dengan populasi di Yokohama. Dalam beberapa tahun terakhir, kota ini telah sebagai saksi dari sejumlah besar perusahaan multinasional datang untuk menanam cabang di sini dan memiliki banyak ekspatriat terutama dari Jepang dan Korea. Bekasi memiliki luas sebesar 210 kilometer persegi dan memiliki populasi penduduk lebih dari 26 juta jiwa.

Meskipun kota ini terbilang kecil, tempat ini telah di lengkapi dengan banyak tempat dan fasilitas seperti sekolah, kompleks rumah, mall, wisata air dan layanan halte bus yang membawa Anda tepat di jantung kota Jakarta. Kota ini di anggap sebagai salah satu kota tertua di Indonesia dan merupakan pusat kota pada jaman Kerajaan Tarumanagara. Bukti paling awal tentang keberadaan kota ini berasal dari abad ke-5. Jika anda mengunjungi kota ini pastikan setidaknya satu hingga dua hari untuk menginap di kota ini untuk menjelajahinya sepenuhnya. Pertanian inilah yang sangat berkontribusi terhadap anggaran ke kota Bekasi. Para petani terutama yang tersebar di bagian utara, yang relatif tertinggal dari pembangunan di bandingkan dengan bagian lain kota

Tempat ini sekarang diatur untuk menjadi kota utama untuk penghuni kelas menengah dan ada beberapa perumahan mewah yang di bangun dengan cepat. Pastikan untuk mengunjungi taman buaya di dalam kota, yang merupakan taman rekreasi bagi penduduk setempat serta wisatawan dan di maksudkan untuk pemeliharaan dan budidaya buaya. Setelah saya menghabiskan waktu sekitar 2 hari di Bekasi, saya telah melihat segala sesuatu yang kota tawarkan untuk saya dan kini saatnya saya memutuskan untuk menuju ke tempat tujuan berikutnya, yaitu ke kota Bandung. Bekasi dan Bandung adalah kota kecil dan hanya ada beberapa pilihan akomodasi perjalanan yang tersedia. Entah naik mobil pribadi atau dengan menggunakan transportasi Bus. Saya tahu bahwa pilihan yang paling aman, ekonomis, sesuai dan paling nyaman adalah naik bus ke Bandung.

Mengingat pemesanan tiket online, saya memesan tiket ke Bandung dari jejaring situs website ini https://www.redbus.id/ , pengalaman saya dalam memesan tiket di sini sangat baik dan waktu yang di butuhkan untuk memesan tiket ini tidak lebih dari dua menit. Saya bahkan membayar tiketnya pun dengan cara online. Extrans adalah satu-satunya Operator yang melakukan perjalanan untuk dua kota ini. Operator bus ini memiliki lebih dari 13 bus yang melakukan perjalanan setiap harinya. Bus pertama berangkat pada jam 05.00 dini hari hingga 00.00 pada tengah malam. Bus memiliki frekuensi perjalanan setiap 30 menit sekali dan satu tiketnya dihargai IDR 95.000,- terbayar oleh cepatnya waktu keberangkatan. Lamanya perjalanan hanya sekitar 2 jam dan memesan bus di malam hari atau di sore hari tidak akan membuat perbedaan besar. Ada sekitar 25 kursi di setiap bus dan setiap kursi memiliki ruang untuk kaki yang cukup. Bagian terbaik tentang perjalanan ini adalah pemandangan hijau yang Anda dapat lihat selama perjalanan Anda dari Bekasi ke Bandung